Monday, June 4, 2012

MEMPERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2012




Tema dan Logo Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2012 telah dirilis. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tema dan logo peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2012diperkenalkan oleh United Nations Environment Programme (UNEP), organisasi bentukan PBB yang bertanggung jawab terhadap peringatan Hari Lingkungan Hidup setiap tahunnya.
Pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup (World Environment Day) tahun 2012 ini pun menandai 40 tahun United Nations Environment Programme (UNEP) yang merupakan hasil Konferensi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tentang lingkungan hidup di Stockholm pada tahun 1972.
Tema Hari Lingkungan Hidup 2012. Tahun 2012 ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup (World Environment Day) mengambil tema; “Green Economy: Does it include you?“.
Dalam pelaksanaannya di Indonesia, tema Hari Lingkungan Hidup global tahun 2012 ini diadaptasi dalam tema Hari Lingkungan Hidup (World Environment Day) tingkat nasional menjadi “Ekonomi Hijau: Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan”.
Tema ini menyoroti dua hal. Pertama ekonomi hijau adalah penting demi mewujudkan masa depan yang lebih cerah. Kedua, setiap orang baik individu, pemerintah, swasta, maupun masyarakat sipil merupakan komponen penting dalam mewujudkan ekonomi hijau. Tema ini pun erat kaitannya dengan tahun 2012 yang ditetapkan oleh PBB sebagai Tahun Internasional Energi Terbarukan untuk Semua.


SUMBER : 
- www.unep.org/wed
- www.menlh.go.id

HIMBAUAN KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP RI

Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2012 ya ng jatuh pada hari Selasa tanggal 5 Juni 2012 bersama ini dengan hormat kami sampaikan bahwa Tema Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2012 adalah:

Green Economy: Does it include you?
Diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi:
Ekonomi Hijau: Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan
Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia menghimbau kepada para Gubernur seluruh Indonesia agar peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2012 dapat diperingati di daerah masing-masing sesuai dengan tema, kondisi dan kemampuan dana yang tersedia.
Demikian kami sampaikan. Atas Perhatian Saudara Gubernur, kami ucapkan terima kasih.

Atas Nama:
Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup
Hermien Roosita.
Tembusan:
1. MENLH
2. Para Kepala BLH/Bapedalda Provinsi

SUMBER INFORMASI :  
- (KLH) http://www.menlh.go.id/tema-peringatan-hari-lingkungan-hidup-2012-himbauan-untuk-pemerintah-daerah/




0 comments:

Post a Comment

saran dan kritik rekan-rekan sekalian merupakan motifasi bagi kami untuk lebih baik dalam penyediaan referensi, maka dari itu di harapkan tinggalkan komentar anda untuk blog ini, Trimakasih.
ADMIN